Cerita seputar permainan sepak
bola dan juga para pemainnya sangat digandrungi oleh hampir seluruh masyarakat
dunia. Para penggemar sepak bola biasanya akan bercerita dengan penuh semangat
mengenai olahraga kegemaran mereka yang satu ini. Bahkan ada yang saking
cintanya, bela-belain mengkoleksi benda-benda ataupun souvenir-souvenir yang
berhubungan dengan klub sepak bola ataupun pesepak bola yang mereka idolakan.
Tak tanggung-tanggung mereka mau merogoh kocek yang cukup dalam untuk
mendapatkannya atau berburu benda-benda tersebut hingga keluar negeri J
Begitu pula saat sebuah e-commerce di Indonesia yaitu Blibli.com merilis produk terbatas keluaran OPPO Indonesia. Sejak dibukanya yaitu tanggal 1 Juli hingga tanggal 18 Juli 2016 kemarin, tercatat sekitar 3125 orang peminat yang berebut hendak membeli produk tersebut. Nah, apa hubungannya dengan sepak bola? Kenapa peminatnya sampai sebanyak itu ya?
Bapak Kusumo, CEO Blibli |
Karena ternyata produk yang
dikeluarkan oleh OPPO merupakan edisi yang spesial, yaitu OPPO F1 Plus Edisi FC
Barcelona. Jadi semua berebut agar dapat memilikinya, mulai dari penggemar
sepak bola khususnya FC Barcelona, OPPO Lover, dan juga customer-nya Blibli. CEO
Blibli.com yaitu Bapak Kusumo Martanto, merasa bangga bisa menjadi partner eksklusif dari OPPO, untuk bisa
merilis dan membuka kesempatan bagi pencinta FC Barcelona serta pengguna OPPO
untuk mendapatkan OPPO Special Edition ini di Blibli.
Penandatanganan kerjasama antara
OPPO dan FC Barcelona sendiri dilakukan pada tanggal 21 Juli 2016 di Empirica Jakarta,
serta dihadiri oleh beberapa pejabat OPPO dan FC Barcelona, seperti Ivan Lau selaku
CEO OPPO Indonesia, Xavier Asensi yang merupakan FC Barcelona Managing Director
- Asia Pasific, Aryo Meidianto A sebagai Media Engagement OPPO Indonesia, dan
Alinna Wenxin selaku Brand Manager OPPO Indonesia. Lalu hadir juga Komunitas FC
Barcelona di Indonesia yang sempat menyanyikan yel-yel semangat Barcelona.
Bpk Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia |
Sebenarnya kerjasama OPPO dengan FC Barcelona ini sudah berlangsung dari tahun kemarin, dan tahun ini merupakan perayaan satu tahun kemitraan OPPO dengan FC Barcelona. Untuk merayakan hal itu, OPPO memproduksi 1000 unit OPPO F1 Plus Edisi FC Barcelona.
Bpk Aryo |
Tampilan luarnya, seperti showcase-nya memiliki kombinasi warna biru
dan merah, semua bertemakan FC Barcelona, ada 5 foto pemain Barcelonanya juga. Pada
bagian dalam casing-nya terdapat tandatangan dari 5 pemain terbaik FC Barcelona. Sedangkan logo FC Barcelona yang terdapat dibagian belakangnya disepuh dengan emas
18 karat. Sayang dari 1000 unit yang dikeluarkan untuk
seluruh dunia, Indonesia hanya kebagian jatah 10 unit saja.
Xavier Asensi |
Xavier mengatakan bahwa FC
Barcelona juga bangga bisa bekerjasama dengan OPPO Indonesia. Dengan kerjasama
ini, FC Barcelona dapat menjangkau lebih banyak lagi fans di Indonesia, yang memang sudah banyak dan pada gila sepak
bola. Karena kata Xavi, bahasa Indonesia adalah bahasa nomor 3 paling banyak dan paling sering mengakses official website-nya
FC Barcelona, setelah bahasa Spanyol dan bahasa Inggris. Ini artinya pencinta
FC Barcelona memang sangat tinggi sekali di Indonesia.
Xavi mengharapkan kerjasama
antara OPPO dan FC Barcelona ini dapat terus berlanjut, dan bisa menyepakati berbagai aktifitas lain ke depannya. Iya, kali saja nanti akan ada manfaat yang bisa
diperoleh, berupa pengalaman yang tidak bisa beli dengan uang, misalnya nonton
pertandingan langsung. Iya kaan…. Amiiin J
0 comments