Giv Body Wash Perfume Collection, Hadir di Jakarta Fashion Week 2017
By Dewi Sulistiawaty - Oktober 31, 2016
Rasa percaya diri merupakan salah
satu modal untuk seseorang bisa mencapai kesuksesan, tentu saja dengan skill yang dimilikinya. Lalu bagaimana
caranya membangkitkan rasa percaya diri ini? Selain dari dalam diri sendiri,
seperti selalu berpikir positif, menonjolkan kelebihan yang dimiliki,
menghilangkan segala kecemasan atas apa yang dipikirkan orang terhadap diri
kita, dan meyakinkan diri bahwa apa yang kita lakukan adalah benar dan
bermanfaat bagi orang lain, tentu dipengaruhi juga dengan penampilan dari luar.
Penampilan dari luar yang
dimaksud di sini adalah apa yang kita pakai dan gunakan sehingga dapat menimbulkan
rasa percaya diri. Misalnya, seorang wanita akan merasa lebih percaya diri jika
ia menggunakan make-up, berpakaian
yang rapi, dan wangi. Penampilan yang sempurna menurutnya, yang membuatnya merasa
nyaman, sehingga ia menjadi lebih percaya diri. Dengan percaya diri yang dimilikinya,
maka seseorang menjadi lebih berani untuk bertindak, mengemukakan pendapatnya, berkomunikasi dengan orang lain,
meyakinkan orang yang diajak berbicara, dan lain sebagainya.
Pernah mengalami situasi dimana mood tiba-tiba hilang karena bau badan
yang kurang enak? Situasi yang menyebabkan kita tidak mau melakukan gerakan
yang akan membuat aroma tidak sedap pada tubuh kita terendus oleh orang yang
berada di dekat kita? Sangat tidak nyaman bukan? Ada yang suka membawa parfum
kemana pun ia pergi karena tidak pede dengan aroma tubuhnya. Bahkan ada yang
memilih parfum dengan aroma yang kuat agar mampu ‘menghilangkan’ aroma tidak
sedap yang keluar dari keringatnya. Padahal campuran parfum dengan keringat ini
malah akan membuat aroma yang aneh dan ‘gak jelas’.
Bicara mengenai parfum, ada yang
tau bedanya antara parfum dan fragrance?
Fragrance adalah wewangian yang
terdapat di dalam botol-botol cantik. Sedangkan parfum adalah aroma dari
wewangian tersebut. Jadi sebenarnya parfum itu ada dimana-mana, ada di sampo,
sabun, produk rumah tangga, produk perawatan kulit, dan lain-lain. Aroma pada
berbagai produk ini berfungsi untuk memberikan pengalaman sensorik bagi para
pemakainya.
Informasi ini saya dapatkan saat
mengikuti Talkshow bertemakan “Parfum Sabun Mandi Jadikan Wanita Percaya Diri
dan Kreatif” di Atrium Mall Senayan City, pada hari Senin, 24 Oktober 2016
kemarin. Talkshow ini diselenggarakan oleh Giv Beauty Body Wash sebagai
rangkaian dari Event Jakarta Fashion Week 2017, dimana Giv Body Wash merupakan
Official Body Wash for JFW 2017.
Ibu Clara |
Salah seorang narasumber yaitu
Ibu Clara Tri, seorang Fragrance Expert dari Firmenich Fragrance House menjelaskan
bahwa parfum dapat dikategorikan dalam beberapa tipe. Berdasarkan gender, ada yang maskulin, citrus, dan oakmoss.
Kalau berdasarkan wanginya, itu bisa dibagi menjadi floral, fruity, spice, dan woody.
Bisa juga dikategorikan berdasarkan warna, seperti warna pink yang lebih ke soft, beauty,
citrus, dan sweet. Lalu warna ungu
yang lebih ke sensual. Sedangkan yang putih lebih ke soft dan spice.
Pria biasanya lebih menyukai aroma
yang woody atau classic woody aromatic. Dalam perkembangannya, aroma ini terus
mengarah ke gourmand fruity notes
yang unik, seperti aroma nanas, manga, kelapa, dan plum. Seperti yang dikatakan oleh Albert Yanuar, seorang desainer
yang turut hadir dalam talkshow ini,
bahwa ia menyukai aroma yang soft dan
fresh.
Masyarakat Indonesia cenderung menggunakan
parfum yang terdapat dalam berbagai produk yang digunakan sehari-hari. Tren
parfumnya sudah mulai bergerak dari yang dulunya fragrance
classic ke arah sensorial. Sensorial ini lebih ke wangi-wangian yang
lebih peka, seperti vanilla, sweet,
praline (sugar caramel). Lalu aroma
raspberry, goosesberry, strawberry, dan red fruits juga sudah mulai diterima di
Indonesia. Jadi masyarakat Indonesia terus mengikuti tren parfum dunia.
Ibu Stella |
Menurut Ibu Stella Eidellina,
Product Manager GIV Body Wash Perfume Collection, parfum itu identik dengan personality wanita, terutama dalam
membangun mood. Untuk itulah Giv Body
Wash hadir dengan series Perfume
Collection-nya, agar aroma yang didapatkan dari pengaplikasian Giv Body
Wash Perfume Collection ini dapat menjaga mood
para wanita Indonesia, sehingga menjadi lebih percaya diri dan kreatif.
Sebagai pelopor bar soap Indonesia, ini merupakan
pertama kalinya Giv Body Wash ikut serta dalam Event Jakarta Fashion Week. Giv Body Wash Liquid sendiri sudah
hadir di Indonesia sejak tahun 2010, dan baru pada tahun ini, Giv Body Wash meluncurkan
3 macam Perfume Collection-nya. Setiap
wanita tentu memiliki karakter yang berbeda-beda, begitu pula dalam memilih
jenis parfum. Untuk itu Giv Body Wash Perfume Collection menghadirkan tiga
varian aroma parfum sebagai pilihan.
Sesuai dengan perkembangan wanita
Indonesia yang semakin modern dan dinamis, Giv Body Wash pun berinovasi untuk memadukan
dua aroma parfum ke dalam Giv Body Wash Beauty Perfume Collection, dengan kemasan warna putih untuk White Flowers & Vanilla, kemasan pink untuk Damask Rose & Cherry Blossom, dan kemasan ungu untuk Passion Flower & Sweet Berry.
Tiga varian Giv Body Wash Perfume Collection, yang elegan dalam balutan kemasan doff |
Iklim Indonesia yang tropis tentu
membutuhkan produk body wash yang
bisa mempertahankan agar tubuhnya bisa tetap segar, bersih dalam waktu yang
cukup lama, serta aman bagi kulit tropisnya. Mengerti akan hal ini, Giv Body
Wash Perfume Collection dilengkapi dengan bahan khusus, seperti Shea Butter,
yaitu lemak yang diekstrak dari kacang pohon Shea di Afrika yang digunakan
sejak lama untuk melindungi rambut dan kulit dari sinar matahari serta udara
yang panas. Shea Butter lebih mudah diserap oleh kulit dan dapat menahan air di
kulit.
Giv Body Wash Perfume Collection
juga mengandung Vitamin E, yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk mencegah
rusaknya jaringan kulit oleh radikal bebas, sehingga dapat mencegah penuaan dini pada
kulit. Nah, agar aromanya dapat bertahan lebih lama di kulit, Giv Body Wash
Perfume Collection dilengkapi dengan Fine Fragrance, keharuman parfum mewah
yang tahan lama dan berkarakter.
Saya sendiri suka menggunakan
ketiga varian Giv Body Wash Perfume Collection ini, sesuai dengan mood saya. Namun yang paling sering saya
pakai adalah yang warna ungu, karena perpaduan antara floral dan fruity-nya
menjadikan aroma ini unik dan elegan J
Di Jakarta Fashion Week 2017, Giv
Body Wash berkolaborasi dengan Albert Yanuar. Albert merupakan desainer muda
Indonesia, namun selalu menonjolkan karakter dan budaya Indonesia dalam setiap
desainnya. Giv Body Wash dan desain Albert memiliki karakter yang sama, yaitu sama-sama
memiliki sisi feminim, elegan, glamour, dan berkelas. Selain itu, Albert juga
memiliki ciri khas pada garis rancangannya yang selalu inovatif dan kaya dengan
intriksi.
Albert Yanuar |
Untuk koleksi desainnya di JFW
2017, Albert terinpirasi dengan motif pakaian Suku Dayak. Albert juga memilih
warna off white, serta midnight blue,
dengan sedikit sentuhan fuschia dan
merah, pada koleksi desainnya agar menghasilkan warna yang elegan, seperti tampilan Giv Body Wash
Perfume Collection. Dengan mengggunakan bahan duchess dan tule, lengkap
dengan detail embrodery dan digital printing, semua dipersiapkan
oleh Albert untuk melengkapi koleksi spesial yang diberi nama Algarry by Albert
di JFW 2017.
“Cukup menantang dalam memadukan
motif suku dayak yang cukup kuat, dengan karakter yang feminim dan penuh bunga dari
Giv Body Wash. Namun wangi Giv Body Wash yang berkelas, warnanya yang elegan,
bunganya yang indah telah menginspirasi saya dalam mendesain Koleksi Algarry,”
jelas Albert.
Walaupun belum pernah berkunjung
ke Dayak, namun Albert ingin mengekplorasi motif dari Suku Dayak. “Karena
selama ini masyarakat sudah banyak mengenal motif batik dan tenun. Jadi tidak
ada salahnya jika mengangkat motif-motif lain yang tersebar di daerah-daerah
yang ada di Indonesia,” kata Albert.
Giv Body Wash Perfume Collection
yang merupakan sabun cair untuk perawatan kulit produksi WingsCare ini turut mengambil
bagian dalam JFW 2017 sebagai bentuk komitmen Giv Body Wash dalam mendukung
industri kreatif di Indonesia. Melalui JFW 2017, Giv ingin menginspirasi wanita
Indonesia untuk lebih natural dan dapat saling memberdayakan kreativitas satu
sama lain.
(Atas) Penyerahan souvenir pada Ibu Clara dan Albert (Bawah) Photo Session |
Nah, jika ingin menjadi orang
yang sukses, bisa dimulai dengan cara meningkatkan rasa percaya diri terlebih
dulu. Tampilkan rasa percaya dirimu agar kamu dapat lebih kreatif dan mampu mengungkapkan
apa yang ada dalam pikiranmu. Salah satunya dengan menjaga penampilan agar
tetap fresh sepanjang hari. Untuk itu
sebaiknya gunakan sabun mandi yang mampu merawat kulit agar tetap sehat dan
segar sepanjang hari, serta mampu memberikan aroma wangi yang natural dan bertahan lama pada tubuh kita J
Untuk informasi lebih lengkap
mengenai produk Giv Body Wash Perfume Collection bisa kunjungi website www.givbodywash.com dan Instagram
@givbodywash.
Foto dan Video : Pribadi
1 comments
Fragrance atau parfum yang baik juga menambah semangat kita dalam bekerja. Itulah mengapa memilih parfum yang baik juga penting. Sepertinya tiga pilihan bath parfum dari Giv ini akan membuat wanita lebih bahagia :)
BalasHapus