Senyum Pelanggan Indonesia di Harpelnas Mandiri 2017
By Dewi Sulistiawaty - September 05, 2017
Hei, ada yang rame di car free day! Lha, bukannya car free day memang selalu rame ya? Bukan
begitu, biasanya kan orang-orang yang datang ke car free day pada lalu lalang di sepanjang jalannya. Nah, ini pada
fokus di salah satu tempat, tepatnya di depan Wisma Mandiri. Yap, sudah
beberapa bulan belakangan ini aku suka main ke car free day, begitupun weekend
kemarin, yaitu Minggu pagi (3 September 2017).
Sebuah mini stage berdiri tepat di gerbang masuk Gedung Wisma Mandiri. Aku
pun tertarik untuk melihat-lihat keramaian di sana. Di sebelah mini stage tadi nampak sebuah banner bertuliskan “ Aneka Jajanan Pasar
Serba 5000 di area parkir Wisma Mandiri”. Eh, serius ini serba 5000? Tanpa
babibu aku pun melesat masuk ke area parkir Wisma Mandiri. Makhlumlah, perutku
memang belum diisi dari tadi, hehe….
Di area parkir, nampak beberapa
pedagang yang sedang melayani pembeli yang antri mengular. Yah, beberapa makanan
favorit seperti sate ayam, makanan siap saji (KFC), dan minuman sehat ternyata
banyak peminatnya, sehingga harus mengantri untuk mendapatkannya. Gimana nggak
ngantri, semua makanan dan minuman dijual dengan harga 5000 saja. Biasanya kan
musti merogoh kantong puluhan ribu untuk membeli makanan ini :D
Sedangkan di bagian sebelah kiri
pelataran parkir, berderet booth Bank
Mandiri dan anak perusahaannya, seperti booth
Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas, Mandiri Manajemen Investasi, Mandiri
Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, AXA Mandiri Financial Services, Mandiri
Inhealth, dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Booth Bank Mandiri |
Di sana, pengunjung dan nasabah
Bank Mandiri bisa menukarkan 50 fiestapoin-nya dengan berbagai souvenir cantik,
seperti mug, neck pillow, thumbler,
boneka imut, pouch, dan e-money edisi
Smurfs/ Spiderman. Oya, juga ada beberapa food
and beverage, seperti JCo, Chatime, Wooloomooloo Coffee, dan Kopi Oey, yang
bisa dibeli dengan cara menukarkan 50 fiestapoin. Pantesan pada rame banget ya
di sini :D
Ternyata kegiatan ini
diselenggarakan oleh Bank Mandiri, dalam rangka menyambut Hari Pelanggan
Nasional (Harpelnas), yang jatuh pada setiap tanggal 4 September. Tidak hanya bazaar aneka jajanan murah, Bank Mandiri
juga mengajak para pengunjung car free
day untuk berzumba ria. Tenaaang, pengunjung yang ingin berzumba, tinggal
mengikuti gerakan yang diperagakan oleh instruktur zumbanya saja. Psst, sebelum
berzumba, registrasi dulu ke panitia untuk mendapatkan nomor. Nanti nomor ini
bisa ditukarkan dengan snack dan souvenir dari Bank Mandiri, serta untuk
pengundian doorprize juga. Asyiik
kaan :D
Yuk berzumbaa :D |
Harpelnas Mandiri ini sudah
dilaksanakan sejak tanggal 4 September 2003. Nah, untuk tahun ini, Bank Mandiri
mempunyai tagline “Senyum Pelanggan
Indonesia”. Kenapa tagline-nya itu
ya? “Mudah-mudahan dengan segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh
Bank Mandiri, dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat, serta senantiasa
membuat pelanggan kami tersenyum,” ujar Bapak Ogi Prastomiyono, Direktur
Operations Bank Mandiri saat membuka acara pagi itu, yang dilanjutkan dengan
pelepasan balon.
Bapak Ogi saat memberi kata sambutan (tengah) |
Untuk meningkatkan kepercayaan
dan kepuasan nasabahnya, Bank Mandiri terus melakukan terobosan dengan berbagai
inovasi, seperti mengembangkan berbagai produk dan fitur produk, penyediaan dan
enhancement berbagai layanan e-channel, peningkatan kompetensi SDM
yang terkait dengan layanan, serta memanfaatkan hasil survey kepuasan pelanggan untuk peningkatan layanan. Yang paling
penting adalah Bank Mandiri selalu menekankan pada seluruh pegawainya untuk bekerja
dan melayani dengan hati (One Heart, One Mandiri).
Harpelnas juga dijadikan momen
oleh Bank Mandiri untuk menyampaikan rasa terima kasih pada para nasabah setianya.
Untuk itulah Bank Mandiri melaksanakan Service
Campaign, dengan cara menyapa para nasabahnya maupun masyarakat secara
langsung di car free day kemarin.
Karena menurut Bank Mandiri, nasabah merupakan salah satu faktor penting dalam
keberlangsungan bisnisnya. Maka tak heran jika Bank Mandiri berhasil menyabet
predikat sebagai The Best Bank Service Excellence, untuk ke-10 kalinya sejak
tahun 2008.
Oo, ternyata itu yang menjadi
rahasia keberhasilan Bank Mandiri ya. Balik lagi ke lapangan parkir, ternyata
banyak makanan dan minuman yang sudah ludes dibeli pengunjung. Setelah asyik
berzumba, acara dilanjutkan ke stage
yang ada di area parkir. Duo MC yang cantik dan tamvan berhasil meramaikan suasana
dengan banyolannya. Games interaktif
berhadiah pun membuat pengunjung semangat untuk tampil dan beraksi di atas panggung
:D
Yang spesial selalu disajikan di
saat terakhir. Begitu pula dengan kegiatan Harpelnas Mandiri 2017 ini, yang
menyuguhkan penampilan dari Rizky Febian di akhir acara. Siapa yang nggak tau
dengan lagu Kesempurnaan Cinta-nya Rizky atau yang akrab disapa Iki ini. Semua
pengunjung bernyanyi bersama. Bahkan Iki juga mengajak salah satu pengunjung
untuk naik ke atas panggung dan bernyanyi bersamanya.
Rizky bernyanyi bersama salah satu pengunjung Harpelnas Mandiri |
Rizky mengajak wefie |
Puas olahraga zumba, puas beli
jajanan dengan harga murah, puas berfoto-foto ria, puas juga dengan penampilan
Rizky Febian. Sepertinya semua pengunjung yang hadir puas dengan kegiatan
Harpelnas Mandiri yang diselenggarakan pada Minggu itu. Semuanya pulang dengan
wajah penuh senyum, apalagi mereka yang berhasil mendapatkan doorprize :D Seperti yang diharapkan
oleh Bank Mandiri, “Senyum Pelanggan Indonesia”.
Foto : Pribadi
4 comments