happyOne.id, Cukup Satu Akun untuk Semua Produk
By Dewi Sulistiawaty - Oktober 25, 2018
Hal apa sih yang dapat membuatmu happy? Ketika ketemu mantan eh maksudnya
ketemu dengan tokoh idolamu? Ketemu dengan sesuatu yang membuatmu merasa
nyaman? Bisa menikmati hidup tanpa ada yang perlu dicemaskan? Atau hal
sederhana seperti bisa tidur nyenyak karena nggak ada pr dan deadline, wekeke….
Bicara mengenai happy, sebuah perusahaan asuransi, yaitu
Asuransi Astra yang terkenal dengan produk asuransi kendaraan bermotornya, memperkenalkan
sebuah produk berbasis digital terbarunya, yang bisa bikin semua pelanggannya happy. Pengen tau apa nama produknya?
Yap, namanya happyOne.id. Sesuai
dengan namanya, pelanggan bisa mengakses semua produk yang ada di dalam happyOne.id
hanya dengan satu akun atau OneID. Karena happyOne.id merupakan produk digital
maka untuk akses, seperti pembelian, cek status, hingga riwayat polis bisa
dilakukan kapanpun dan dimanapun secara fleksibel. #BeTheHappyOne ! :)
happyOne.id Launching |
Dengan mengusung tagline “My All in One Insurance”, happyOne.id resmi diluncurkan pada hari
Rabu, 17 Oktober 2018 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta. Acara yang
diselenggarakan secara mevvah dan eksklusif ini dihadiri oleh Bapak Rudi Chen
selaku CEO Asuransi Astra dan Bapak Suparno Djasmin selaku Direktur Astra
International.
Bpk Suparno |
Dalam sambutannya Bapak Suparno
menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia tahun ini mengalami tantangan yang
cukup berat, bukan secara fundamental namun karena masalah global. “Kita tahu
bahwa isu digital lagi tren saat ini, dimana semua perusahaan berlomba-lomba
untuk melakukannya, termasuk tentunya di Asuransi Astra,” ujar Bapak Suparno.
Sedangkan Bapak Rudi menuturkan
bahwa semua rangkaian kegiatan yang dilakukan Asuransi Astra berfokus pada
inovasi yang tiada henti, dengan tujuan untuk mencapai misinya, yaitu Bringing
Peace of Mind to Millions. Namun begitu beliau juga mengatakan bahwa
apa yang Asuransi Astra luncurkan tak sekedar mengikuti perkembangan zaman saja,
namun harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.
Bpk Rudi |
“Bicara mengenai demografi negara kita, maka sebagian
besar penduduk kita berada pada usia produktif dan kepala keluarga yang punya
anak usia sekolah. Kedua kelompok ini sangat familiar dengan teknologi digital.
Kedua kelompok ini menjadi target market yang cukup menjanjikan. Kita pun harus
sigap menciptakan produk yang kreatif dan inovatif, sehingga bisa memenuhi
kebutuhan semua pelanggan,” jelas Bapak Rudi.
Selain untuk memenuhi keinginan
pelanggan terhadap produk asuransi yang sederhana, mudah, cepat, efektif, dan
aman, kehadiran happyOne.id juga merupakan bentuk dukungan Asuransi Astra
terhadap strategi keuangan inklusif yang dicanangkan oleh OJK. Diharapkan dengan
kemudahan yang disediakan happyOne.id tingkat literasi dan inklusi keuangan
masyarakat Indonesia akan meningkat dan mulai tertarik untuk berasuransi.
happyOne.id |
Tertarik dengan konsep sederhana
dan OneID untuk All-in-One Insurance yang dibawa oleh happyOne.id, maka saya pun meluncur ke website happyOne.id. Terdapat 4 produk
asuransi di happyOne.id, yaitu happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip.
Saya akan jelaskan satu persatu ya.
happyMe
happyMe adalah asuransi kecelakaan diri, yang diperuntukkan bagi pelanggan berusia 17 – 64 tahun. Perlindungan
yang diberikan berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan
pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami Tertanggung. Perlindungan
berlaku selama 24 jam sehari dimanapun di seluruh wilayah Indonesia. Di happyMe
nilai premi dan pertanggungan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Total nilai
Pertanggungannya adalah 29 jutaan rupiah.
Manfaat lain yang dapat diperoleh
di happyMe adalah santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal
5 hari dirawat berturut-turut), tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat
tetap keseluruhan, dan santunan biaya pemakaman.
Terdapat juga happyMe Micro,
yaitu asuransi mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan meninggal
akibat kecelakaan, meninggal dunia karena sakit, dan juga santunan biaya
pemakaman dengan premi yang sangat terjangkau.
happyEdu
happyEdu
adalah asuransi pendidikan yang diperuntukkan bagi pelanggan
berusia 17 – 64 tahun dan memiliki anak kandung yang sah secara hukum usia 1
-21 tahun. Perlindungan yang diberikan berupa santunan biaya pendidikan
untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Perlindungan
berlaku selama 24 jam sehari dimanapun di seluruh wilayah Indonesia. Di happyEdu nilai premi atau biaya
pertanggungan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Total nila
pertanggungannya adalah 55 jutaan rupiah.
Sama
seperti happyMe, di happyEdu juga terdapat manfaat lain yang bisa diperoleh,
yaitu santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari
dirawat berturut-turut), tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap
keseluruhan, santunan biaya pemakaman, plus santunan meninggal dunia atau cacat
tetap keseluruhan akibat kecelakaan.
Terdapat juga happyEdu Micro,
yaitu asuransi mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan biaya
pendidikan untuk anak dan tunjangan perlengkapan sekolah apabila Tertanggung
Utama meninggal dunia karena kecelakaan, serta santunan biaya pemakaman karena
kecelakaan.
happyHome
happyHome adalah asuransi kebakaran. Perlindungan diberikan pada rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire,
Lightning. Exploision, Impact of Aircraft, Smoke), berupa biaya penggantian
risiko. Perlindungan berlaku untuk rumah tinggal maksimum 3 lantai, dengan
nilai Pertanggungan minimum 250 juta dan maksimal 1 miliar.
Manfaat lain yang dapat diperoleh
di happyHome adalah biaya tempat tinggal sementara, biaya pembersihan puing,
biaya pemadam kebakaran, dan santunan pembelian perabotan kembali akibat
kebakaran.
Terdapat juga happyHome Plus yang
memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat FLEXAS, dengan memberikan manfaat tambahan yang lebih komplit.
happyTrip
happyTrip adalah asuransi perjalanan. happyTrip dibagi dalam dua pilihan, yaitu perjalanan domestik
dan perjalanan internasional. Perlindungan diberikan atas risiko sebelum dan
selama perjalanan. Perlindungan yang diberikan berupa perlindungan pembatalan
perjalanan, perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi, biaya medis akibat
kecelakaan, dan perlindungan keterlambatan penerbangan.
Dari keempat jenis produk ini,
saya pun tertarik dengan happyEdu. Karena websitenya sudah terbuka, langsung saja
saya klik happyEdu. Website happyOne.id tampilannya sederhana sehingga mudah
dimengerti, sebenarnya kita tinggal ikutin saja arahan yang ada di website
tersebut. Jadi setelah klik happyEdu akan keluar informasi detil mengenai
asuransi happyEdu ini, serta cara pembeliannya. Saran saya sebaiknya baca semua
informasi ini dengan baik dan cermat sebelum membeli ya. Trus saya sempat ragu mau memilih happyEdu atau happyEdu Micro.
Setelah
yakin, saya pun klik ‘Beli Sekarang’ untuk happyEdu. Saya isi semua field yang tersedia. Setelah mengisi
pekerjaan dan tanggal lahir, saya pun mencoba satu-satu mengisi harga premi dan
nilai Pertanggungan. Untuk harga premi minimal bisa di-set 100 ribu rupiah dan maksimal 180 ribu rupiah. Sedangkan untuk
nilai Pertanggungan minimal 40 juta rupiah, dan maksimal 75 juta rupiah.
Setelah
memilih untuk menentukan sendiri nilai Pertanggungan, saya pun lanjut klik ‘Next’.
Saya masuk ke form pengisian data. Kalau yang sudah punya akun di
happyOne.id tinggal klik ‘Login’. Karena saya belum punya, saya pun klik ‘Daftar’.
Nanti akan keluar form untuk daftar akun baru. Isi deh. Jika sudah, klik ‘Daftar’,
nanti akan diminta untuk mengisi kode verifikasi yang sudah dikirim ke alamat email
yang sudah didaftarkan tadi.
Jadi,
cek kode verifikasi yang dikirimkan ke email, dan ketik kode tersebut pada form verifikasi,
setelah itu klik ‘Verifikasi’. Jika kode yang dimasukkan benar akan keluar
notif bahwa email telah berhasil diverifikasi, dan saya pun otomatis sudah login
di web happyOne.id. So, saya dipersilakan
untuk melanjutkan transaksi. Jadi saya lanjutkan dengan mengisi Data Diri
Tertanggung. Setelah diisi lengkap klik ‘Next’.
Tertera
ringkasan dari produk yang akan saya beli, lengkap dengan data diri
Tertanggung, dan manfaat yang diperoleh beserta nilainya. Di bagian bawah terdapat
metode pembayaran yang bisa saya pilih. Setelah itu klik ‘Buy Now’. Nah,
tinggal tunggu deh prosesnya. Nanti e-polis akan dikirimkan ke alamat email
yang didaftarkan atau bisa juga dengan cara download
langsung di happyOne.id. Mudah dan praktis!
happyOne.id My All-in-One Insurance |
Dari
situ dapat disimpulkan bahwa berasuransi di happyOne.id lebih mudah dan cepat,
tersedia beberapa pilihan produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, dan
yang utama adalah cukup dengan OneID atau satu akun saja, saya sudah bisa mendapatkan
seluruh perlindungan hingga memeriksa seluruh riwayat polis dengan mudah.
Tersedia juga layanan 24 jam di 1500112. Jadi jika mau nanya-nanya dan klaim jadi
lebih mudah. Unit layanan happyOne.id pun sudah tersebar dimana-mana. Biasanya
Gerai Garda Center ini terdapat di lokasi-lokasi strategis, seperti di
pusat-pusat perbelanjaan. Untuk info lebih lengkap silakan kunjungi website
happyOne.id ya :)
Foto: Pribadi
28 comments