happyOne.id, Cukup Satu Akun untuk Semua Produk

By Dewi Sulistiawaty - Oktober 25, 2018

Hal apa sih yang dapat membuatmu happy? Ketika ketemu mantan eh maksudnya ketemu dengan tokoh idolamu? Ketemu dengan sesuatu yang membuatmu merasa nyaman? Bisa menikmati hidup tanpa ada yang perlu dicemaskan? Atau hal sederhana seperti bisa tidur nyenyak karena nggak ada pr dan deadline, wekeke….

Bicara mengenai happy, sebuah perusahaan asuransi, yaitu Asuransi Astra yang terkenal dengan produk asuransi kendaraan bermotornya, memperkenalkan sebuah produk berbasis digital terbarunya, yang bisa bikin semua pelanggannya happy. Pengen tau apa nama produknya?

Yap, namanya happyOne.id. Sesuai dengan namanya, pelanggan bisa mengakses semua produk yang ada di dalam happyOne.id hanya dengan satu akun atau OneID. Karena happyOne.id merupakan produk digital maka untuk akses, seperti pembelian, cek status, hingga riwayat polis bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun secara fleksibel. #BeTheHappyOne ! :)

happyOne.id Launching
Dengan mengusung taglineMy All in One Insurance”, happyOne.id resmi diluncurkan pada hari Rabu, 17 Oktober 2018 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta. Acara yang diselenggarakan secara mevvah dan eksklusif ini dihadiri oleh Bapak Rudi Chen selaku CEO Asuransi Astra dan Bapak Suparno Djasmin selaku Direktur Astra International.

Bpk Suparno
Dalam sambutannya Bapak Suparno menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia tahun ini mengalami tantangan yang cukup berat, bukan secara fundamental namun karena masalah global. “Kita tahu bahwa isu digital lagi tren saat ini, dimana semua perusahaan berlomba-lomba untuk melakukannya, termasuk tentunya di Asuransi Astra,” ujar Bapak Suparno.

Sedangkan Bapak Rudi menuturkan bahwa semua rangkaian kegiatan yang dilakukan Asuransi Astra berfokus pada inovasi yang tiada henti, dengan tujuan untuk mencapai misinya, yaitu Bringing Peace of Mind to Millions. Namun begitu beliau juga mengatakan bahwa apa yang Asuransi Astra luncurkan tak sekedar mengikuti perkembangan zaman saja, namun harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.     

Bpk Rudi
“Bicara  mengenai demografi negara kita, maka sebagian besar penduduk kita berada pada usia produktif dan kepala keluarga yang punya anak usia sekolah. Kedua kelompok ini sangat familiar dengan teknologi digital. Kedua kelompok ini menjadi target market yang cukup menjanjikan. Kita pun harus sigap menciptakan produk yang kreatif dan inovatif, sehingga bisa memenuhi kebutuhan semua pelanggan,” jelas Bapak Rudi.

Selain untuk memenuhi keinginan pelanggan terhadap produk asuransi yang sederhana, mudah, cepat, efektif, dan aman, kehadiran happyOne.id juga merupakan bentuk dukungan Asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif yang dicanangkan oleh OJK. Diharapkan dengan kemudahan yang disediakan happyOne.id tingkat literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia akan meningkat dan mulai tertarik untuk berasuransi.

happyOne.id
Tertarik dengan konsep sederhana dan OneID untuk All-in-One Insurance yang dibawa oleh happyOne.id, maka saya pun meluncur ke website happyOne.id. Terdapat 4 produk asuransi di happyOne.id, yaitu happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip. Saya akan jelaskan satu persatu ya.

happyMe


happyMe adalah asuransi kecelakaan diri, yang diperuntukkan bagi pelanggan berusia 17 – 64 tahun. Perlindungan yang diberikan berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami Tertanggung. Perlindungan berlaku selama 24 jam sehari dimanapun di seluruh wilayah Indonesia. Di happyMe nilai premi dan pertanggungan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Total nilai Pertanggungannya adalah 29 jutaan rupiah.

Manfaat lain yang dapat diperoleh di happyMe adalah santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut), tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan, dan santunan biaya pemakaman.

Terdapat juga happyMe Micro, yaitu asuransi mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan meninggal akibat kecelakaan, meninggal dunia karena sakit, dan juga santunan biaya pemakaman dengan premi yang sangat terjangkau.

happyEdu


happyEdu adalah asuransi pendidikan yang diperuntukkan bagi pelanggan berusia 17 – 64 tahun dan memiliki anak kandung yang sah secara hukum usia 1 -21 tahun. Perlindungan yang diberikan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Perlindungan berlaku selama 24 jam sehari dimanapun di seluruh wilayah Indonesia.  Di happyEdu nilai premi atau biaya pertanggungan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Total nila pertanggungannya adalah 55 jutaan rupiah.

Sama seperti happyMe, di happyEdu juga terdapat manfaat lain yang bisa diperoleh, yaitu santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut), tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan, santunan biaya pemakaman, plus santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.

Terdapat juga happyEdu Micro, yaitu asuransi mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak dan tunjangan perlengkapan sekolah apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, serta santunan biaya pemakaman karena kecelakaan.

happyHome


happyHome adalah asuransi kebakaran. Perlindungan diberikan pada rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning. Exploision, Impact of Aircraft, Smoke), berupa biaya penggantian risiko. Perlindungan berlaku untuk rumah tinggal maksimum 3 lantai, dengan nilai Pertanggungan minimum 250 juta dan maksimal 1 miliar.

Manfaat lain yang dapat diperoleh di happyHome adalah biaya tempat tinggal sementara, biaya pembersihan puing, biaya pemadam kebakaran, dan santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran.

Terdapat juga happyHome Plus yang memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat FLEXAS, dengan memberikan manfaat tambahan yang lebih komplit.   

happyTrip


happyTrip adalah asuransi perjalanan. happyTrip dibagi dalam dua pilihan, yaitu perjalanan domestik dan perjalanan internasional. Perlindungan diberikan atas risiko sebelum dan selama perjalanan. Perlindungan yang diberikan berupa perlindungan pembatalan perjalanan, perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi, biaya medis akibat kecelakaan, dan perlindungan keterlambatan penerbangan.  


Dari keempat jenis produk ini, saya pun tertarik dengan happyEdu. Karena websitenya sudah terbuka, langsung saja saya klik happyEdu. Website happyOne.id tampilannya sederhana sehingga mudah dimengerti, sebenarnya kita tinggal ikutin saja arahan yang ada di website tersebut. Jadi setelah klik happyEdu akan keluar informasi detil mengenai asuransi happyEdu ini, serta cara pembeliannya. Saran saya sebaiknya baca semua informasi ini dengan baik dan cermat sebelum membeli ya. Trus saya sempat ragu mau memilih happyEdu atau happyEdu Micro.  




Setelah yakin, saya pun klik ‘Beli Sekarang’ untuk happyEdu. Saya isi semua field yang tersedia. Setelah mengisi pekerjaan dan tanggal lahir, saya pun mencoba satu-satu mengisi harga premi dan nilai Pertanggungan. Untuk harga premi minimal bisa di-set 100 ribu rupiah dan maksimal 180 ribu rupiah. Sedangkan untuk nilai Pertanggungan minimal 40 juta rupiah, dan maksimal 75 juta rupiah.



Setelah memilih untuk menentukan sendiri nilai Pertanggungan, saya pun lanjut klik ‘Next’. Saya masuk ke form pengisian data. Kalau yang sudah punya akun di happyOne.id tinggal klik ‘Login’. Karena saya belum punya, saya pun klik ‘Daftar’. Nanti akan keluar form untuk daftar akun baru. Isi deh. Jika sudah, klik ‘Daftar’, nanti akan diminta untuk mengisi kode verifikasi yang sudah dikirim ke alamat email yang sudah didaftarkan tadi.





Jadi, cek kode verifikasi yang dikirimkan ke email, dan ketik kode tersebut pada form verifikasi, setelah itu klik ‘Verifikasi’. Jika kode yang dimasukkan benar akan keluar notif bahwa email telah berhasil diverifikasi, dan saya pun otomatis sudah login di web happyOne.id. So, saya dipersilakan untuk melanjutkan transaksi. Jadi saya lanjutkan dengan mengisi Data Diri Tertanggung. Setelah diisi lengkap klik ‘Next’.


Tertera ringkasan dari produk yang akan saya beli, lengkap dengan data diri Tertanggung, dan manfaat yang diperoleh beserta nilainya. Di bagian bawah terdapat metode pembayaran yang bisa saya pilih. Setelah itu klik ‘Buy Now’. Nah, tinggal tunggu deh prosesnya. Nanti e-polis akan dikirimkan ke alamat email yang didaftarkan atau bisa juga dengan cara download langsung di happyOne.id. Mudah dan praktis!

happyOne.id My All-in-One Insurance
Dari situ dapat disimpulkan bahwa berasuransi di happyOne.id lebih mudah dan cepat, tersedia beberapa pilihan produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, dan yang utama adalah cukup dengan OneID atau satu akun saja, saya sudah bisa mendapatkan seluruh perlindungan hingga memeriksa seluruh riwayat polis dengan mudah. Tersedia juga layanan 24 jam di 1500112. Jadi jika mau nanya-nanya dan klaim jadi lebih mudah. Unit layanan happyOne.id pun sudah tersebar dimana-mana. Biasanya Gerai Garda Center ini terdapat di lokasi-lokasi strategis, seperti di pusat-pusat perbelanjaan. Untuk info lebih lengkap silakan kunjungi website happyOne.id ya  :)



Foto: Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

28 comments