Hari Raya
Idul Fitri sudah berlalu, tapi ini masih bulan Syawal kan ya. Jadi masih bisalah
ya untuk saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H buat seluruh umat muslim
yang merayakannya. Semoga amal ibadah yang kita kerjakan selama bulan Ramadan
diterima oleh Allah SWT, dan kita kembali fitrah, Amiin….
Halal Bihalal JNE |
Masih
berkaitan dengan bulan Ramadan dan lebaran, JNE, sebuah perusahaan nasional
yang bergerak di bidang jasa pengiriman dan pendistribusian pun tak ketinggalan
ingin mempererat tali silaturrahmi dengan rekan-rekan media dan blogger, dengan
menggelar kegiatan halal bihalal. Acaranya diselenggarakan pada hari Kamis, tgl
20 Juni 2019 di Sofia at The Gunawarman, Jakarta.
Selama
ini media dan blogger merupakan mitra bagi JNE untuk membangun citra positif,
serta menyampaikan informasi mengenai JNE pada masyarakat. Hal inilah yang
ingin dirangkul oleh JNE dengan lebih mempererat lagi hubungan silaturrahmi di
antara mereka. Selain kegiatan tersebut, pihak JNE juga ingin memberikan
informasi mengenai hal apa saja yang dialami JNE selama bulan Ramadan, yang
merupakan bulan dengan peak season bagi jasa pengiriman seperti
JNE.
Seperti
yang disampaikan oleh Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE yang hadir
pada acara, bahwa Ramadan merupakan bulan yang sibuk bagi siapa pun. Di bulan
yang penuh keberkahan ini, hampir semua pelaku bisnis akan mengalami banyak
lonjakan, termasuk dalam jasa pengiriman JNE.
Bpk M. Feriadi |
“Jika di
hari biasa, kita bisa menangani hingga 25 juta kiriman per bulan. Tapi di bulan
suci Ramadan kemarin, Allah memberikan keberkahan sehingga pengiriman JNE itu
bisa tumbuh, bahkan sampai 50%. Semua ini tak lepas dari dampak meningkatnya
pertumbuhan e-commerce atau
perdagangan online, sehingga ini juga berpengaruh pada jumlah kiriman yang harus
ditangani oleh JNE,” ujar Bapak Feriadi.
Jenis produk
yang dikirimkan sangat beragam, mulai dari produk fashion yang selalu jadi
produk paling banyak pengirimannya. Lalu ada gadget dan asesorisnya, serta
makanan. Selama Ramadan, produk-produk ini banyak diminati masyarakat, apalagi
dengan berbagai diskon Ramadan dan Lebaran yang ditawarkan berbagai e-commerce.
JNE pun
terus berupaya untuk melakukan berbagai inovasi-inovasi agar selalu bisa
menjadi yang terbaik dan nomor satu di Indonesia. Sesuai dengan tagline nya “Connecting Happiness”,
makanya JNE selalu membuat inovasi-inovasi baru agar agar JNE selalu dapat
menghantarkan kebahagiaan dan semangat pada setiap orang.
Salah
satu inovasi yang dikembangkan oleh JNE adalah dengan masuk pada sistem
pembayaran cashless. Sebagai
perusahaan asli Indonesia dan perusahaan yang ingin menjadi tuan rumah di
negeri sendiri, JNE pun terus mengembangkan infrastrukturnya, memberikan
pelatihan-pelatihan pada para karyawannya, serta melakukan berbagai evaluasi,
dengan harapan pelanggan atau pengguna JNE dapat menikmati layanan yang mereka
gunakan, serta layanan logistik dari JNE ini selalu jadi pilihan di masyarakat.
Nah, di
bulan Ramadan kemarin, jumlah pengiriman melonjak sangat tinggi. Bahkan hingga saat
acara halal bihalal ini pun jumlah pengiriman tersebut masih dalam hitungan
tinggi. Ini merupakan keberkahan bagi perusahaan JNE. Pihak JNE berharap, layanan
yang mereka berikan bisa memuaskan seluruh pelanggannya. JNE akan terus
berusaha untuk memberikan yang terbaik serta customer experience yang terbaik bagi setiap pelanggan dan
masyarakat pengguna JNE.
Oya, pada
acara halal bihalal ini juga hadir Ibu Andri Susilowati selaku Owner Himalaya
Outdoor Jakarta yang juga merupakan member JLC (JNE Loyalty Card), dan Ibu Elly
Tan selaku Owner dari Sales Counter JNE Explore di Jakarta Barat.
Menurut
Ibu Andri yang sudah 4 tahun membuka usaha jualan online di semua e-commerce ini, selama bulan Ramadan
pemesan produk untuk usaha online nya memang mengalami kenaikan yang cukup
tinggi, bahkan hingga jelang lebaran tingkat kenaikannya mencapai 400% di
bandingkan hari biasa.
“Kalau
hari biasa jumlah transaksi bisa sampai 400 invoice per hari. Ketika bulan Ramadan
kemarin mencapai 2000 invoice. Yang paling banyak dipesan adalah celana outdoor
dan tas. Saya sangat terbantu dengan layanan dari JNE. Semua barang pesanan di pick up, dan pengirimannya juga cepat
dan tepat. Kalau pengiriman cepat kan uangnya juga cairnya cepat,” ungkap Ibu
Andri sambil tertawa.
Tak hanya
Ibu Andri yang merasakan keberkahan di bulan Ramadan kemarin, Ibu Elly pun
mengungkapkan hal yang sama. Selama bulan suci hingga lebaran tersebut jumlah
paket yang dikirimkan melalui JNE Explore naik sekitar 25%. Paket yang
dikirimkan umumnya adalah produk fashion dan makanan kering.
“JNE Explore
merupakan mitra JNE di Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat yang mulai beroperasi
pada tahun 2011. Dulu awal berdiri, saya hanya punya satu karyawan counter dan
satu kurir, dengan jumlah pengiriman paket sekitar 10 hingga 20 paket per hari.
Sekarang sudah ada sekitar 50 karyawan dengan jumlah pengiriman paket ratusan
ribu per harinya. Kita juga punya layanan pick
up gratis dengan berbagai jenis kendaraan,” jelas Ibu Elly.
Alhamdulillah
ya, di bulan Ramadan ini semua orang mendapatkan berkah. Senang mendengar kalau
layanan JNE pun sangat baik untuk pelanggan dan masyarakat penggunanya. Saya
pun selama ini selalu puas dengan layanan JNE. Semoga bisa ditingkatkan terus ya ^^
Foto-foto: pribadi
0 comments