Manfaat Pound Fit yang Membantu Menurunkan Berat Badan

By Dewi Sulistiawaty - Juli 18, 2024

 manfaat pound fit menurunkan berat badan

Olahraga perlu dilakukan karena dapat memberikan banyak manfaat, termasuk dalam hal menjaga kesehatan, serta bisa terhindar dari berbagai penyakit. Kita perlu memiliki gaya hidup sehat, termasuk berolahraga secara rutin, yang sebaiknya sudah diterapkan semenjak dini. Jika hanya menerapkan pola hidup sehat saja, namun tidak berolahraga, hal tersebut membuat manfaatnya menjadi kurang maksimal. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu meluangkan waktu untuk berolahraga, setidaknya 30 menit setiap harinya.

Sebaiknya pilihlah jenis olahraga yang diinginkan dan dibutuhkan. Misalnya, salah satunya bagi yang ingin menurunkan berat badan, bisa memilih jenis olahraga pound fit. Jenis olahraga ini memberikan berbagai keunggulan, dengan salah satu manfaat pound fit yang bisa untuk menurunkan berat badan.

Pound fit sendiri memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan apabila dilakukan secara rutin. Pound fit merupakan jenis olahraga seperti Zumba, yaitu senam yang lagi viral, dilakukan oleh banyak orang saat ini. Namun sedikit berbeda dengan Zumba, dalam olahraga pound fit menggunakan alat stik drum yang disebut dengan ripstix.

Senam ini juga masih menggunakan alunan musik sebagai instrumen yang penting, dengan melakukan gerakan yang disesuaikan dengan irama musik yang diikuti. Melakukan olahraga jenis ini sendiri memberikan keunggulan, baik secara kesehatan fisik maupun mental, yang terdiri dari beberapa manfaat berikut ini:

· Pound fit bisa menjadi pilihan olahraga bagi kamu yang ingin memperbaiki penampilan, karena bisa membantu untuk menurunkan berat badan, memperbaiki postur tubuh, hingga dapat membantu untuk mengecilkan perut yang buncit.

·   Pound fit juga bisa membantu untuk membuat otot menjadi lebih kuat, terutama pada otot inti. Gerakan yang dilakukan pada pound fit merupakan latihan seluruh tubuh, sehingga bisa untuk melatih otot dengan lengkap.

·    Pound fit bisa membantu untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi, meningkatkan suasana hati, hingga dapat membantu untuk meredakan stres.

·  Pound fit bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah sakit.

·    Pound fit juga dapat menjaga agar tubuh tetap sehat, dan terhindar dari penyakit jantung, karena gerakan yang dilakukan saat pound fit baik untuk menguatkan otot jantung.

 

Salah satu manfaat terbaik yang bisa didapatkan dengan berolahraga pound fit adalah dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Manfaat pound fit ini menjadikannya sebagai salah satu jenis olahraga yang dapat membantu membakar lemak tubuh dengan lebih efektif. Pound fit menggunakan latihan interval kardio, sehingga hal tersebut dapat membantu untuk membakar lemak di tubuh, hingga bisa menurunkan berat badan.

Gerakan yang dilakukan dalam olahraga ini melibatkan setiap bagian tubuh, sehingga secara intens bisa memberikan manfaat terbaik untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Olahraga ini merupakan jenis senam high impact atau latihan cepat yang sangat efektif bagi yang mempunyai tujuan untuk menurunkan berat badan.

Setiap melakukan olahraga pound fit ini dapat membantu untuk setidaknya membakar sekitar 500 kalori. Di mana untuk setiap sesinya bisa dilakukan selama 1 jam atau 60 menit, yang bisa membantu untuk membakar lemak secara efektif. Sehingga hal tersebut menjadi pilihan, terutama bagi perempuan yang ingin olahraga yang bisa memberikan manfaat untuk menurunkan berat badan. 

Pound fit ini dapat menurunkan berat badan dengan membakar kalori yang banyak dalam setiap sesinya, karena merupakan kombinasi dari jenis olahraga yang juga efektif untuk menurunkan berat badan seperti di bawah ini:

·   Gerakan pound fit bisa memberikan manfaat terbaik karena merupakan olahraga yang melibatkan kardio. Sehingga gerakan yang dilakukan juga bisa membakar lemak efektif dengan kardio yang dilakukan.

· Gerakan pound fit juga merupakan jenis olahraga strength yang juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan apabila dilakukan secara konsisten.

· Gerakan pound fit juga membantu untuk menurunkan berat badan karena merupakan kombinasi dari olahraga conditioning yang disesuaikan dengan kebutuhan.

 

Dengan melakukan olahraga yang merupakan kombinasi terbaik untuk membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan, manfaat pound fit ini sangat baik untuk mendukung program diet yang dilakukan. Sehingga pilihlah olahraga yang juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan efektif hingga 500 kalori setiap sesinya.

Ikuti olahraga pound fit yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan ini di FIT HUB yang diajarkan oleh instruktur yang berpengalaman. Daftar kelas pound fit tersebut di FIT HUB terdekat atau bisa menghubungi kontak WA 0831 8544 0219.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments